Thursday, August 9, 2012

Android : Move Data to External SD Card (Rooted Only)

Android : Move Data to External SD Card


Swap adalah suatu metoda untuk menukar nilai dari dua variable. Swapping di post kali ini yang saya maksudkan adalah suatu metoda untuk menukar nilai dari sebuah direktori sehingga terbaca sebagai bagian dari direktori yang lain, tentu saja termasuk isi dari direktorinya.
Note : For ROOTED device only
Gunanya untuk apa?
Berguna banget buat para Android gamers yang seri memori internal hapenya cukupterbatas, contohnya Galaxy W saya yang hanya 1.7 Gigs. Tentunya provider game baik yang besar maupun yang kecil SELALU menyimpan Game Data Raksasanya itu pada USB Storage / Memori internal handphone, Sehingga habislah memori internal hape kita.
Dengan metode swapping kita bisa menaruh Game Data Raksasanya itu padaExternal SD.
Memang ada cara manual untuk swapping  ginggerbret, tapi salah satu member dari XDA forum  sudah membuat satu buah aplikasi canggih bernama “DirectoryBind tool ”untuk men-swap suatu direktori ,sehingga terbaca sebagai bagian dari Device memory. Walaupun pada nyatanya direktori aslinya berada pada SD Card.
Pilih target direktori yang akan diswap pada textfield atas, Pilih direktori asli pada bagian bawah. Tahan yang lama pada textfield untuk memunculkan file chooser-nya.

DOWNLOAD APK DIRECTORY BIND DISINI
Install dan jalankan....


Klik Save
Next...

Klik Image icon save untuk menyalakan swap modenya, sesudah itu image akan bewarna hijau.  
Note: jangan lupa check “alternate dbase mgmt” di preference aplikasinya. 
Matikan apabila Swap sudah tidak digunakan, jangan biarkan swap mode terus menyala, karna akan memperlambat OS dan kadang membuat OS reboot otomatis. (posting asli : http://nettako.wordpress.com/category/androiders/)

nyang punya kemudahan.. tolong dikomen ya gan.. n kalo ada kemudahan ada tombol donasi di atas he.. he...

No comments:

Post a Comment